Rabu, 21 Juli 2010

Hidup itu Seperti Menikmati Buah Jeruk


 

 Hidup itu memang seperti menikmati buah jeruk. Ada orang-orang yang hanya memandanginya dari jauh, menikmati keindahannya tanpa berbuat apa-apa. Ada pula yang datang memetik, menguliti dan menikmati isinya. Bagi yang menikmati jeruk itu maka ada orang yang langsung akan menikmati manisnya tetapi ada pula yang meringis karena kekecutannya. Bagi yang mendapatkan jeruk yang kecut, beberapa akan membuangnya langsung ke tong sampah tetapi beberapa lagi dengan kreatif akan memeras buah jeruk itu, memberi sedikit gula dan dicampur dengan air maka akan terciptalah minuman yang menyegarkan. Begitulah, hidup itu seperti kita sedang menikmati buah jeruk.

Selasa, 20 Juli 2010

Jangan pernah menangis ketika kamu tidak dicintai

Kemarin aku dapat sms dari seorang sahabatku, menurutku, sms itu bagus. gak ada jeleknya kalau aku coba bagi di sini.
"Jangan pernah menangis ketika kamu tidak dicintai, 
tetapi menangislah ketika kamu tidak bisa mencintai orang yang mencintaimu
Memilih cinta jangan berpikir kenapa kitamencintainya
karena di dunia ini kita bukan mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai
tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna
dengan cara yang sempurna"

20 alasan mengapa kita bangga dengan Indonesia

Pernah gak kamu merasa minder dengan negara lain, merasa gokil jika sedang bergaul dengan bangsa lain. konon, orang kita tuh terkenal dengan rendah dirinya (bukan rendah hati loh) ketika  ngobrol dengan mereka. oleh sebab itu kebanyakan diplomasi kita dengan sukses gagal di tengah jalan karena kita senang minder ! ugh..kasihan banget yach. Gue heran banget  sama orang orang yang berteriak kesetanan pas klub sepakbola kesukaannya menang... padahal klub sepakbola itu jelas jelas punya negeri lain.. Atau orang orang yang ga bisa  pake baju kalo bajunya bukan baju dengan brand "X" (misalnya..) padahal brand tersebut itu jelas jelas punya negara lain. Atau mungkin orang indonesia ga bangga menjadi orang indonesia yah? Sebenernya banyak yg bisa di banggakan loh dengan the idea bahwa kita tinggal di indonesia. Ga percaya?



Inilah Beberapa Alasannya:

Senin, 19 Juli 2010

10 Fakta tentang 17 Agustus 1945 yang tidak terpublikasikan

ketika kamu baca artikel ini kamu boleh senyum-senyum, geleng kepala, atau bahkan tidak percaya sama sekali. jangan salahkan gue yach... 
 
1. Soekarno Sakit Saat Proklamirkan Kemerdekaan
Pada 17 Agustus 1945 pukul 08.00 (2 jam sblm pembacaan teks Proklamasi), ternyata Bung Karno masih tidur nyenyak di kamarnya, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Cikini. Dia terkena gejala malaria tertiana. Suhu badannya tinggi dan sangat lelah setelah begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep naskah proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Saat itu, tepat di tengah2 bulan puasa Ramadhan.

"Pating greges", keluh Bung Karno setelah dibangunkan dr Soeharto, dokter kesayangannya. Kemudian darahnya dialiri chinineurethan intramusculair dan menenggak pil brom chinine. Lalu ia tidur lagi. Pukul 09.00, Bung Karno terbangun. Berpakaian rapi putih-putih dan menemui sahabatnya, Bung Hatta.

Minggu, 11 Juli 2010

Fenomena Langit Terbelah di Yogyakarta, tanda apakah?



Pada tanggal 11 Juni 2010, sekitar pukul 17.30, sebuah fenomena menarik terjadi di langit Yogyakarta. Sebuah cahaya panjang terlihat membentang seperti membelah langit. Banyak orang-orang yang kemudian mengotak-atik lalu mengaitkan dengan berbagai tanda-tanda alam yang lainnya, akibatnya.....sebagian masyarakat kita diliputi kegelisahan. Apakah ada penjelasan sains dari fenomena semacam ini?

Foto ini diambil dari wilayah Kalasan, Yogyakarta pada tanggal 11 Juni 2010 sekitar pukul 17.30.



Minggu, 04 Juli 2010

Mengapa Mata cowok suka Jelalatan jika lihat wanita cantik?

 
 
Ada ungkapan bahwa kecepatan mata lelaki sama dengan kecepatan wanita berjalan. Ada benarnya juga sih ungkapan itu. Kalau lihat wanita cantik pasti kemanapun dia bergerak seolah-olah bola mata cowok terpaku padanya. Anda kaum perempuan pasti sering sebel dengan pasangan saat jalan-jalan dikerumunan yang banyak wanita cantiknya. Sudah jadi rahasia umum kalau laki-laki itu doyan lirak-lirik wanita lain. Bahkan pada saat jalan sama pasangan, mereka masih aja suka liat sana-sini. Sekarang yang menjadi pertanyaan mengapa hampir semua cowok jelalatan? apakah mereka memang didesain seperti itu? Inilah penjelasan ilmiahnya

Mandi Darah Perawan utuk Awet Muda


Pernah kebayang gak tentang perempuan yang super sadis dan terkejam sepanjang sejarah? Jika dibanding dengan Jack The Ripper aku kira masih kalah jauh.  OK. Bagaimana kalau dibandingkan dengan  Luis Alfredo Garavito C yang Dikenal sebagai seorang pemerkosa dan juga pembunuh berantai asal Colombia yang juga seorang homosexual. Ia telah membunuh hampir 200 orang (antara umur 8 s/d 18 tahun) di tahun 1992 sampai dengan tahun 1999. Masih belum setara.  Gimana kalau dengan  Harrold Shipman Seorang berkebangsaan Inggris dikenal sebagai pembunuh berantai yang mempunyai gelar seorang doktor ia telah membunuh pasien-pasiennya hampir 260 orang pasien. 80% nya adalah wanita dengan umur antara 93 tahun dan paling muda 41 tahun. Belum sejajar.  Hmmm...kayak apa sih wanita itu? seramkah. atau malah cantik k ayak film-film Hollywood (biasanya kan begitu wanita jahat di film2 mereka identik dengan wanita cantik, tidak kayak film kita kayak Mak Lampir, Mak Erot ( Huss... kalo yang terakhir itu bukan!) Ups..sorry.

Sabtu, 03 Juli 2010

welcome to Lampung

Hmmm...rasanya masih lumayan capek, emang habis dari mana? 3 hari kemarin aku kebetulan ke lampung. Lihat gajah? oh sayangnya tidak. cuman lihat patung-patungnya doang. hehehe. berangkat dari Jogja pukul 10.00 WIB beruntung pesawat datang tepat waktu. Sampai di jakarta tepat pukul 11.00 nah..transit di sini nih yang mulai menjemukan. kita terbang lagi nanti jam 13.30, eh kata operator delay 1 jam lagi. mantaab...emang katanya dunia penerbangan kita udah kondang molornya. hehehe tapi itu masih mending pemberitahuannya begitu kita mendarat and transit. terkadang tinggal beberapa puluh menit eh..delay. Lama nunggu akhirnya rasa lapar datang juga. Kebetulan kita di gate 7 jalur ke Tanjung Karang, aku berjalan ke kantin mencari makanan yang bisa diangkut..ups dibawa maksudnya. Setelah sekian lama mencari akhirnya aku dapatkan juga. Itupun masih harus antri lumayan panjang. aku pesan 8 doz karena emang aku membawa rombongan 7 orang. Giliran bayar dikasir temenku terbelalak...hah? cuman 8 doz dengan lauk ayam bakar habis 400 ribu? waah..itu kalau dijogja udah cukup untuk 50 orang....
"Ya namanya di bandara kang," sahutku.
"harga bisa naik 5-7 kali lipat, hehehe etung-etung pengalaman, biar bisa untuk cerita nantinya di rumah"

ISTIKQOMAH MEMANG SULIT

Dulu di awal mula aku bikin blog ini, semangatnya bukan main. Blog ini benar benar aku mulai dari nol. Berawal dari sering buka alamat blo...