Selasa, 28 Desember 2010

Tuhan dan Kisah Tukang Cukur


Hari-hari menjelang tutup tahun kian dekat. Bayangan masa lalu sayup-sayup masih terdengar di telinga....banyak agenda yang masih belum tertuntaskan, banyak PR yang masih menumpuk dan seabrek asa lainnya yang masih menggantung. Ibarat seorang pdagang di sore hari mereka pulang lalu menghitung keuntungan. Ibarat petani yang sedang menuai hasil sawah kebunnya di sore hari lalu berhitung pailit dan laba yang didapat. Begitu pula masing-masing dari kita semuanya mulai berhitung....satu...dua..tiga...


Minggu, 19 Desember 2010

Islam Rising in America


“Idza ja-a nashrullahi wal fathu,
wara aytannas sayad khuluna fi dinillahi afwaja..”
(An-Nashr: 1-2)

(Ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan,
dan kamu akan melihat manusia masuk ke dalam agama Allah
dengan berbondong-bondong…”.

 

Ketika tragedi 9/11 yang menghantam WTC banyak orang  mengira Islam akan mengalami penurunan dari jumlah pemeluk bahkan simpatisan sekalipun. mengingat data para teroris pelaku pengeboman yang didapat oleh CIA tidak jauh dari nama-nama orang Islam, arab Oriented. manusia boleh memiliki makar, tetapi Allah mempunyai makar tersendiri dan Dialah sebaik-baik pembuat makar.

Muhammad SAW dan Pengemis Buta



00.jpg

Di sudut pasar Madinah ada seorang pengemis Yahudi buta yang setiap harinya selalu berkata kepada setiap orang yang mendekatinya, “Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya maka kalian akan dipengaruhinya.”

Selasa, 14 Desember 2010

Keutamaan 10 Muharram (syura)


Sobat-sobat sekalian, sekarang kita udah memasuki bulan Muharram 1432 H. eh..met tahun baru yach. Semoga di tahun ini we will get and do everything better than last years. Di bulan ini, tepatnya tanggal 10 Muharram (kalau dalam penanggalan Jawa disebut Syuro) ada sesuatu yang istimewa. Apaan tuh? Yaitu kita diperintahkan untuk berpuasa sehari, syukur 2 hari. Orang Yahudi aja pada puasa, masak kita enggak? Hehehe…keutamaannya, Allah akan menghapuskan dosa kita selama 1 tahun. Allah benar-benar Pengasih sama hambaNya, kita yang udah banyak berbuat dosa setahun yang lalu, insya Allah, dengan puasa 1 hari di bulan Muharram ini bakalan diampuni dosa-dosa kecil kita.  Biar lebih komplit...plit baca aja selengkapnya di bawah ini. Ocre?

Selasa, 07 Desember 2010

Obat kanker paling ampuh...disembunyikan??




Selama ini kita tahu bahwa kanker hanya bisa diobati dengan terapi kemo. Namun tampaknya persepsi ini harus dihapus dan dibuang sejauh-jauhnya. Kenapa? Karena sebenarnya ada obat alami untuk membunuh sel kanker yang kekuatannya SEPULUH RIBU KALI LIPAT lebih ampuh dibanding terapi kemo. Obat alami ini adalah buah yang familiar dengan orang Indonesia.
Tapi kenapa kita tidak tahu ?

Senin, 06 Desember 2010

Doa Akhir dan Awal Tahun



Buat sobat-sobat, nanti sore kita mau memasuki tahun baru 1 Muharram 1432 H, dalam tuntunan Islam kita diperintahkan untuk senantiasa mengawali segala sesuatu dengan doa agar perjalanan kita nantinya senantiasa diberkahi oleh Allah SWT. malam harinya kita diperintahkan untuk bermuhasabah (koreksi diri / kontemplasi) orang Jawa menyebutnya dengan istilah tirakatan/ lek-lekan (menjaga mata agar tidak tertidur-mengurangi tidur) dengan memperbanyak dzikir kepada Allah SWT, sangat berbeda bukan dengan perayaan tahun Masehi 1 Januari yang identik dengan glamour dan pesta pora? hehee....


Minggu, 05 Desember 2010

you want to Install cinta kasih ?

KotaSantri.com - Suatau ketika seorang lelaki membawa komputer hatinya, dia mengeluhkan tentang software  cinta kasihnya yang rusak bahkan hang.

Customer Service (CS) : Ya, ada yang bisa saya bantu?

Pelanggan (P) : Baik, setelah saya pertimbangkan, saya ingin menginstal cinta kasih. Bisakah anda memandu saya menyelesaikan prosesnya?

CS : Ya, saya dapat membantu anda. Anda siap melakukannya?

P : Baik, saya tidak mengerti secara teknis, tetapi saya siap untuk menginstalnya sekarang. Apa yang harus saya lakukan dahulu?

Suamiku, Aku Mencintaimu


Cerita ini adalah kisah nyata... dimana perjalanan hidup ini ditulis oleh seorang istri dalam sebuah laptopnya.
Bacalah, semoga kisah nyata ini menjadi pelajaran bagi kita semua.
***
Cinta itu butuh kesabaran...
Sampai dimanakah kita harus bersabar menanti cinta kita???
Hari itu.. aku dengannya berkomitmen untuk menjaga cinta kita...
Aku menjadi perempuan yg paling bahagia...
Pernikahan kami sederhana namun meriah...

Sabtu, 04 Desember 2010

REKAYASA CINTA



video

Cinta.... kini sudah direkayasa, diotak-atik semanis madu (hei tapi berbisa)
Cinta... kini sudah jadi dilema, beritanya pun selalu jadi topik utama...”


Sorry sobat, bukannya kita ngajak kalian berdungdat ria nih. Apalagi sampe berjoged niruin sang Ratu Dangdut, Camelia Malik, saat mendendangkan hitsnya bertajuk ‘Rekayasa Cinta’ ini. Nggak kok. Kita cuma tertarik ama judul ama lirik lagunya itu lho. Pas banget ama kejadian sehari-hari di tengah kita yang berkaitan dengan cinta. Itu aja. Ya kalo pun jempol kaki dan tangan agak agak goyang dikit pas denger musik dungdat, itu kan udah dari sononya. Wacks!

Minggu, 14 November 2010

Sepucuk Surat dari lereng Merapi .....mengharukan dan begitu menyentuh

Mahasiswa yang tubuhnya penuh debu itu akhirnya menemukan tempat ibunya di barak pengungsi di kaki Merapi. Tapi ibunya sejak pagi tadi sudah dibawa relawan ke rumah sakit lantaran sesak napas akibat menghisap terlalu banyak debu vulkanik. Dua adik perempuannya ikut serta menemani ibu. Matanya yang cemas melihat secarik kertas menyembul dari tas tua milik ibunya. Dengan tangan gemetar ia ambil dan membuka lipatannya. Tulisan ibu.. ia mengenali tulisan indah ibunya..


Kesedihan yang teramat dalam dirasakan para korban - pengungsi Gunung Merapi
Kesedihan yang teramat dalam dirasakan para korban - pengungsi Gunung Merapi


“Anakku.. kita sudah tak punya apa-apa lagi, nak. Semua sapi kita mati. Sawah kita yang hijau telah hangus berubah kelabu, hanya menyisakan timbunan debu. Ibu sudah tak dapat mengirim uang lagi untuk biaya kuliahmu. Seandainya bapakmu masih ada… ya Allah semoga almarhum telah damai di sisi-Mu..


Sabtu, 06 November 2010

Manfaat Gunung secara Geologis dan Qur'ani

 
 
 Di saat-saat seperti ini perhatian kita nyaris semuanya tertuju kepada aktivitas gunung Merapi di Yogyakarta. Bagaimana tidak, gunung yang konon paling aktif sedunia itu kini telah menorehkan sejarah, setelah sekian puluh tahun meletus baru kali ini rekor abunya mencapai Cilacap, Purwokerta, Bandung, Jawa Barat. Yogyakarta dan kota-kota sekitar Merapi, Magelang, Boyolali  selama berhari-hari diguyur hujan abu, sejauh mata memandang hanya kabut pekat, padahal sebenarnya adalah abu yang beterbangan, jarak pandang juga sangat terbatas. 
Dengan kondisi yang demikian, kita pun masih mengucapkan syukur, sebab gunung Merapi tidak benar-benar memuntahkan lava dan material panas seperti 1000 tahun yang lalu, di mana dinasti Mataram kuno sampai harus mengungsikan kerajaannya ke Jawa Timur karena Yogya seluruhnya tertimbun oleh Abu, tidak tanggung-tanggung ketebalan abu saat itu dapat

Selasa, 02 November 2010

Kearifan-Kearifan Mbah Marijan

Mas Penewu Surakso Hargo atau yang lebih dikenal dengan Mbah Marijan adalah sebuah nama yang legendaris di kalangan masyarakat Jogja pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. apalagi setelah beliau membintangi salah satu iklan minuman suplemen Kuku Bima "ROSA-ROSA" nama beliau semakin moncer dan terkenal. sebagiamana pribadinya yang santun, rendah hati dan polos apa adanya, sebenarnya beliau tidak ingin terkenal laiknya artis, hanya wartawan dan masyarakatlah yang menjadikannya demikian. Nama mbah Marijan menjadi buah bibir di hampir seluruh lapisan masyarakat, mulai dari tingkat bawah sampai pejabat tinggi negara. ini terlihat saat detik-detik terakhir beliau disemanyamkan beribu-ribu orang rela berjubel-jubel dan berdesak-desakkan hanya demi memberikan penghormatan terakhir kepada beliau. malah bisa dibilang "saat wafatnya katon mrebawani" layaknya orang besar yang meninggal dunia. Mengapa Mbah marijan yang hanya orang biasa dapat singgah di hati seluruh lapisan masyarakat. berikut alasan-alasannya :

Senin, 25 Oktober 2010

What's the different between Love and Lust (nafsu)?


DI MANA BEDA CINTA DAN NAFSU?
Sering sekali kita dibuat bingung untuk memberikan definisi atau perbedaan antara keduanya. ada pepatah mengatakan :

"Dari mana datangnya lintah
dari darat turun ke kali
dari mana datangnya cinta
dari mata turun ke hati"

padahal ada tuh yang mengatakan salah satu jenis cinta adalah cinta pada pandangan pertama. Gimana cara membedakan antara nafsu dan cinta pada pandangan dari lawan jenis kita ? it's easy man!

Nafsu : Jika lawan jenis atau doimu ketika memandangmu dengan pandangan menyeluruh, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. atau, jika kamu ajak ngomong si dia tidak fokus, malah merhatiin bibirmu, lalu turun ke bawah leher dan berhenti lama di situ. atau ketika ia memandangmu kamu lihat jakun (jawa : kolo menjing) nya naik turun...waah ati-ati deh kalau udah ngejumpai cowok yang demikian, kamu harus segera ambil langkah seribu, ngaciiir sebelum kamu dimangsa bulat-bulat. atau ketika kamu ngomong  si dia justru memainkan lidahnya membasahi bibir dan menggerakkan ke kiri, ke kanan atau atas bawah. kayak habis makan coklat gitu dech.

Kamis, 21 Oktober 2010

Misteri tembok Zulkarnain- Ya'juj Ma'juj ( 2 )

lukisan abad 16 Iran, yang menggambarkan pembangunan benteng Ya'juj Ma'juj

Sesudah kita mengetahui letak benteng Ya'juj ma'juj berada ( part I ) yang lalu. Apakah pada masa lalu pernah diadakan ekspedisi penelusuran bentang tersebut? dari sejumlah data yang saya dapatkan, benteng misterius ini pernah dilacak keberadaannya pada masa dinasti Abasyiah,  tepatnya di bawah kepemimpinan Al Watsiq Billah.
Ekspedisi ini menelan dana  tidak tanggung-tanggung sekitar 5000 dinar. Dinar adalah mata uang tertinggi yang setara dengan emas. Ekspedisi ini bermula ketika beliau bermimpi pada suatu malam bahwa benteng Ya'juj Ma'juj yang dibuat oleh Dzulkarnain telah terbuka. maka mulailah ekspedisi besar  di bawah pimpinan Sallam, staf peneliti pada masa Khalifah al-Watsiq Billah (Abbasiah) dilekasi (start).


Sabtu, 09 Oktober 2010

Misteri Tembok Zulkarnain-Ya'juj Ma'juj

Letak Benteng Ya'juj Ma'juj dilihat dari satelit


Kisah tentang Ya'juj Ma'juj sampai sekarang masih saja menggelitik dan membikin rasa penasaran. sewaktu kecil aku sering diceritain ama kakek nenek bahwa pertanda kiamat sudah dekat nanti jika makhluk Ya'juj Ma'juj itu sudah keluar dari persembunyiannya. Mereka akan menghabiskan apa saja  yang ada di bumi ini sehingga ras manusia akan mengalami kelaparan super hebat. 
aku pun bertanya, 
"Seperti apakah Ya'juj Ma'juj itu Kek?" 
Mereka adalah makhluk  yang mempunyai bentuk beraneka macam rupa mulai dari yang kecil mungil sampai tinggi, bentuk mereka rata-rata menyeramkan.Ada yang bertelinga lebar, sampai-sampai bisa dibuat alas untuk tidur dan ada yang memiliki taring dsb.
"Tinggal di manakah mereka itu kek?"

Rabu, 06 Oktober 2010

Gunung Berapi Raksasa di temukan di Arab

 Jangan pernah menyangka jika di suatu daerah tidak ada gunungnya maka dengan serta merta akan terbebas dari bahaya letusan lava/ magmanya. di meksiko city, pernah didapati gunung berapi justru muncul dari kubangan sampah yang saban harinya digunakan masyarakat untuk membuang sampah. yang lebihmengherankan lagi, dari kubangan sampah itu keluar beratus-ratus kubik batu dalam jumah besar maupun kecil. temuan yang paling gress akan adanya lava di bawah bumi dalam skala super luas baru-baru ini ditemukan di Arab Saudi! penasaran kan...

Jumat, 27 Agustus 2010

ORBS sebuah penampakan hantu atau energi di luar dunia kita?


Tema tentang ORBS yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini membuat saya tergelitik untuk ikut mengulas, ditambah sebuah berita tentang penemuan lubang orbs di Iraq ( yang memang beanar-benar mencengangkan) menjadikan pembahasan tentang ORBS kian menarik.secara singkat bisa saya kemukakan seperti ini, para pakar berselisih pendapat (kalau tidak mau dikata itu hanyalah diakibatkan  dari disiplin ilmu yang berbeda) taruhlah, orang yang berkecimpung di dunia paranormal memandang ORBS itu sebagai fenomena penampakan (partikel kumpulan energi yang berbentuk bulat atau semacamnya) sementara ahli fotografi mensikapinya sebagai sebuah pantulan dari blizt kamera yang dibidikkan, atau kalau tidak pastilah ada debu yang sangat halus yang menempel di lensa kamera sehingga menimbulkan bercak putih (ORBS) ketika divisualisasikan dalam bentuk gambar. untuklebih jelasnya yook kita  jelajahi dunia ORBS  di bawah ini...

Rabu, 25 Agustus 2010

Lelaki Tukang Bohong?

 
 
 
Stereotip yang melekat pada kaum lelaki antara lain adalah dicap sebagai
paling suka berbohong. Apalagi bagi mereka yang masih pada pacaran. lebel itu 
masih ditambahi tukang gombal, tukang tipu dan tukang-tukang lainnya (yang jelas tukang kayu ama tukang parkir gak bakalan masuk dech  :)  )


Tetapi tahukah Anda, terutama kaum perempuan / isteri, bahwa berbohong
seorang laki-laki khususnya suami itu adalah sesuatu yang sangat positif?

Senin, 23 Agustus 2010

matahari kembar 2010 tanda-tanda kekacauan alam semesta?


Benarkah 2010 ini Tuhan telah mengirimkan tanda-tanda 'kekacauan alam semesta' yang puncaknya nanti bakalan dirasakan manusia di tahun 2012 dan 2013? Masih segar dalam ingatan kita bagaimana kita menyaksikan matahari kembar, meteor yang jatuh di Bandung, tsunami matahari dan yang terakhir adalah gempa bumi di Yogyakarta 2 hari yang lalu, 21 Agustus 2010





Sabtu, 21 Agustus 2010

hujan katak dan darah adakah penjelasannya dalam sains?



Hujan hewan dan darah. Ini adalah salah satu topik yang paling sering dibahas oleh para blogger misteri. Namun fenomena ini menjadi lebih familiar di telinga kita akhir-akhir ini karena siaran-siaran televisi mengkaitkannya dengan fenomena mistik (walaupun fenomena yang disinggung sebenarnya telah berlangsung beberapa tahun yang lalu). Karena itu, tidak ada salahnya kita kembali mereview fenomena ini dan melihat kaitannya dengan dunia sains.


11 alasan mengapa Amerika tidak berani menyerang Indonesia



Pernahkah anda membayangkan jika sewaktu-waktu Indonesia akan di "attack" oleh Amerika, melihat peta perpolitikan dunia yang tidak karuan juntrungnya?. Aku pernah negebayangin gimana ya kalau negara Amrik mau menyerang Indonesia, apa kira-kira dengan segala peralatan militer mereka yang serba modern n canggih akan sanggup menyapu Indonesia dalam kurun satu hari?  beberapa waktu lalu wilayah pesantren atau pondok-pondok (ma'had) tradisional nyaris diobok-obok gara-gara kasus teroris. diduga   salah satu pelaku  teroris tersebut adalah 'jebolan' dari pendok tertentu . pernahkah anda tahu mengapa hal itu dilakukan oleh mereka? karena mereka ketakutan akan fakta sejarah para santri yang bersenjatakan bambu runcing dapat mengalahkan tank dan meriam Belanda. nah..untuk memutus darah juang  itu makanya 'virus' teroris disebarkan oleh mereka. dan ternyata tidak berhasil. Oleh karena itu kembali mereka menghitung di atas kertas tentang cost yang harus mereka tanggung jika Indonesia diinvasi atau bahkan dihancurkan sama sekali. Kemudian para petinggi negara dan militer berkumpul. 

Rabu, 18 Agustus 2010

Ramadhanku sayang Ramadhanku malang

Aku baru sadar ternyata udah nyaris satu bulan ini aku tidak menengok blog kesayanganku. Sayang banget kan....padahal 'tagihan' yang harus dikeluarkan tetap aja sama...hehehe. tapi gak apa-apa. yang penting sekarang kan udah eksis lagi. Hai every body bagaimana kabar kalian hari ini? hmmmm lega rasanya bisa nulis kembali. Bisa mengelus lagi  tut-tut papan keyboard, rasanya kayak orang lagi belajar komputer, di setiap sentuhan terasa agak keras gitu, kayak orang kota pertama kali turun gunung dan menginjak jalanan berbatu. keep it cool friend....

Kecanduan Cinta





Istilah kecanduan cinta mungkin bukan istilah yang umum terdengar. Istilah yang sudah umum beredar seperti kecanduan minum, alkohol, narkoba, rokok, kerja, dan lain sebagainya. Meski pun “barang” nya cinta, bukan berarti aman-aman saja bagi pecandunya dan tidak membawa dampak apapun juga. Justru, dampak dari kecanduan cinta ini sama buruknya untuk kesehatan jiwa seseorang. Buktinya, sudah banyak kasus bunuh diri atau pembunuhan yang terjadi akibat kecanduan cinta meski korban maupun pelaku sama-sama tidak menyadarinya...Nah, artikel di bawah ini akan mengulas sekelumit hal-hal yang berkaitan dengan kecanduan cinta.

Rabu, 21 Juli 2010

Hidup itu Seperti Menikmati Buah Jeruk


 

 Hidup itu memang seperti menikmati buah jeruk. Ada orang-orang yang hanya memandanginya dari jauh, menikmati keindahannya tanpa berbuat apa-apa. Ada pula yang datang memetik, menguliti dan menikmati isinya. Bagi yang menikmati jeruk itu maka ada orang yang langsung akan menikmati manisnya tetapi ada pula yang meringis karena kekecutannya. Bagi yang mendapatkan jeruk yang kecut, beberapa akan membuangnya langsung ke tong sampah tetapi beberapa lagi dengan kreatif akan memeras buah jeruk itu, memberi sedikit gula dan dicampur dengan air maka akan terciptalah minuman yang menyegarkan. Begitulah, hidup itu seperti kita sedang menikmati buah jeruk.

Selasa, 20 Juli 2010

Jangan pernah menangis ketika kamu tidak dicintai

Kemarin aku dapat sms dari seorang sahabatku, menurutku, sms itu bagus. gak ada jeleknya kalau aku coba bagi di sini.
"Jangan pernah menangis ketika kamu tidak dicintai, 
tetapi menangislah ketika kamu tidak bisa mencintai orang yang mencintaimu
Memilih cinta jangan berpikir kenapa kitamencintainya
karena di dunia ini kita bukan mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai
tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna
dengan cara yang sempurna"

20 alasan mengapa kita bangga dengan Indonesia

Pernah gak kamu merasa minder dengan negara lain, merasa gokil jika sedang bergaul dengan bangsa lain. konon, orang kita tuh terkenal dengan rendah dirinya (bukan rendah hati loh) ketika  ngobrol dengan mereka. oleh sebab itu kebanyakan diplomasi kita dengan sukses gagal di tengah jalan karena kita senang minder ! ugh..kasihan banget yach. Gue heran banget  sama orang orang yang berteriak kesetanan pas klub sepakbola kesukaannya menang... padahal klub sepakbola itu jelas jelas punya negeri lain.. Atau orang orang yang ga bisa  pake baju kalo bajunya bukan baju dengan brand "X" (misalnya..) padahal brand tersebut itu jelas jelas punya negara lain. Atau mungkin orang indonesia ga bangga menjadi orang indonesia yah? Sebenernya banyak yg bisa di banggakan loh dengan the idea bahwa kita tinggal di indonesia. Ga percaya?



Inilah Beberapa Alasannya:

Senin, 19 Juli 2010

10 Fakta tentang 17 Agustus 1945 yang tidak terpublikasikan

ketika kamu baca artikel ini kamu boleh senyum-senyum, geleng kepala, atau bahkan tidak percaya sama sekali. jangan salahkan gue yach... 
 
1. Soekarno Sakit Saat Proklamirkan Kemerdekaan
Pada 17 Agustus 1945 pukul 08.00 (2 jam sblm pembacaan teks Proklamasi), ternyata Bung Karno masih tidur nyenyak di kamarnya, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Cikini. Dia terkena gejala malaria tertiana. Suhu badannya tinggi dan sangat lelah setelah begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep naskah proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Saat itu, tepat di tengah2 bulan puasa Ramadhan.

"Pating greges", keluh Bung Karno setelah dibangunkan dr Soeharto, dokter kesayangannya. Kemudian darahnya dialiri chinineurethan intramusculair dan menenggak pil brom chinine. Lalu ia tidur lagi. Pukul 09.00, Bung Karno terbangun. Berpakaian rapi putih-putih dan menemui sahabatnya, Bung Hatta.

Minggu, 11 Juli 2010

Fenomena Langit Terbelah di Yogyakarta, tanda apakah?



Pada tanggal 11 Juni 2010, sekitar pukul 17.30, sebuah fenomena menarik terjadi di langit Yogyakarta. Sebuah cahaya panjang terlihat membentang seperti membelah langit. Banyak orang-orang yang kemudian mengotak-atik lalu mengaitkan dengan berbagai tanda-tanda alam yang lainnya, akibatnya.....sebagian masyarakat kita diliputi kegelisahan. Apakah ada penjelasan sains dari fenomena semacam ini?

Foto ini diambil dari wilayah Kalasan, Yogyakarta pada tanggal 11 Juni 2010 sekitar pukul 17.30.



Minggu, 04 Juli 2010

Mengapa Mata cowok suka Jelalatan jika lihat wanita cantik?

 
 
Ada ungkapan bahwa kecepatan mata lelaki sama dengan kecepatan wanita berjalan. Ada benarnya juga sih ungkapan itu. Kalau lihat wanita cantik pasti kemanapun dia bergerak seolah-olah bola mata cowok terpaku padanya. Anda kaum perempuan pasti sering sebel dengan pasangan saat jalan-jalan dikerumunan yang banyak wanita cantiknya. Sudah jadi rahasia umum kalau laki-laki itu doyan lirak-lirik wanita lain. Bahkan pada saat jalan sama pasangan, mereka masih aja suka liat sana-sini. Sekarang yang menjadi pertanyaan mengapa hampir semua cowok jelalatan? apakah mereka memang didesain seperti itu? Inilah penjelasan ilmiahnya

Mandi Darah Perawan utuk Awet Muda


Pernah kebayang gak tentang perempuan yang super sadis dan terkejam sepanjang sejarah? Jika dibanding dengan Jack The Ripper aku kira masih kalah jauh.  OK. Bagaimana kalau dibandingkan dengan  Luis Alfredo Garavito C yang Dikenal sebagai seorang pemerkosa dan juga pembunuh berantai asal Colombia yang juga seorang homosexual. Ia telah membunuh hampir 200 orang (antara umur 8 s/d 18 tahun) di tahun 1992 sampai dengan tahun 1999. Masih belum setara.  Gimana kalau dengan  Harrold Shipman Seorang berkebangsaan Inggris dikenal sebagai pembunuh berantai yang mempunyai gelar seorang doktor ia telah membunuh pasien-pasiennya hampir 260 orang pasien. 80% nya adalah wanita dengan umur antara 93 tahun dan paling muda 41 tahun. Belum sejajar.  Hmmm...kayak apa sih wanita itu? seramkah. atau malah cantik k ayak film-film Hollywood (biasanya kan begitu wanita jahat di film2 mereka identik dengan wanita cantik, tidak kayak film kita kayak Mak Lampir, Mak Erot ( Huss... kalo yang terakhir itu bukan!) Ups..sorry.

Sabtu, 03 Juli 2010

welcome to Lampung

Hmmm...rasanya masih lumayan capek, emang habis dari mana? 3 hari kemarin aku kebetulan ke lampung. Lihat gajah? oh sayangnya tidak. cuman lihat patung-patungnya doang. hehehe. berangkat dari Jogja pukul 10.00 WIB beruntung pesawat datang tepat waktu. Sampai di jakarta tepat pukul 11.00 nah..transit di sini nih yang mulai menjemukan. kita terbang lagi nanti jam 13.30, eh kata operator delay 1 jam lagi. mantaab...emang katanya dunia penerbangan kita udah kondang molornya. hehehe tapi itu masih mending pemberitahuannya begitu kita mendarat and transit. terkadang tinggal beberapa puluh menit eh..delay. Lama nunggu akhirnya rasa lapar datang juga. Kebetulan kita di gate 7 jalur ke Tanjung Karang, aku berjalan ke kantin mencari makanan yang bisa diangkut..ups dibawa maksudnya. Setelah sekian lama mencari akhirnya aku dapatkan juga. Itupun masih harus antri lumayan panjang. aku pesan 8 doz karena emang aku membawa rombongan 7 orang. Giliran bayar dikasir temenku terbelalak...hah? cuman 8 doz dengan lauk ayam bakar habis 400 ribu? waah..itu kalau dijogja udah cukup untuk 50 orang....
"Ya namanya di bandara kang," sahutku.
"harga bisa naik 5-7 kali lipat, hehehe etung-etung pengalaman, biar bisa untuk cerita nantinya di rumah"

Sabtu, 26 Juni 2010

The Break Up

Kemarin malam aku ama istri kebetulan nonton film di Trans TV dengan judul THE BREAK UP. Melihat komposisi pemainnya aku udah ngira kalau film ini bakalan bagus. dan emang bagus banget. Aku cuman ngebayangin gimana film ini dahulunya ketika dirilis di Amrik sana. aku yakin banget pasti booming, and para pecinta hollywood akan pada menaruh simpati ama sicantik Jennifer dengan nasib yang dialaminya.. Maklum, sang America sweetheart yang dulu dikenal sebagai Rachel Green ini ditinggal begitu saja oleh suaminya Brad Pitt yang ngacir dengan Angelina Jolie (Ugh, Pitt is a dumb…, menukar Jen dengan Jolie? >_<;;). Anyway, setelah saya menonton film ini, aku  baru sadar kalau film ini banyak memberikan gambaran yang cukup ironis sekaligus nyata mengenai hubungan dengan lawan jenis. Cukup mendidik ternyata dengan caranya sendiri!

Rabu, 23 Juni 2010

Kita cuma beda sedikit dengan Rasulullah

Pagi ini aku dengerin ceramah di kantor menurutku bagus sekali. tidak ada salahnya kalau kayaknya aku bagi dengan pembaca sekalian. begini nih isi ceramahnya:
Dalam banyak kesempatan ketika saudara-sadara kita diajak meniru akhlak Rasulullah saw ada yang mengatakan,
"Lha dia kan Rasul Utusan Tuhan yang tidak pernah berbuat dosa?"
 "Dia kan nabi tidak seperti kita kebanyakan manusia?"

Ada Apa dengan Kedua Bola Mata Anakmu?



Pernahkah kita menatap kedua mata anak kita? why? memang ada apa? aku temukan sesuatu yang indah di kala aku tatap lekat kedua bola matanya. keindahan yang selama ini tidak pernah aku saksikan. OhTuhan...mengapa baru sekarang...mengapa tidak sedari dulu Engkau karuniakan nikmat ini.

Jumat, 18 Juni 2010

Aku ingin mati saja




Kisah ini saya dapatkan dari milist temen. Sering juga saya menerima email berisikan hal-hal yang menginspirasi dan memotivasi. Saya rasakan kisah ini bagus, buat siapapun. Silahkan baca cerita inspirasi atau motivasi ini, semoga dapat menyumbangkan kiat dan cara sukses buat siapapun, khususnya pemirsa setia blog ini.
Seorang pria setengah baya mendatangi seorang guru, “Guru, saya sudah bosan hidup. Sudah jenuh betul. Rumah tangga saya berantakan. Usaha saya kacau. Apapun yg saya lakukan sll berantakan. Saya ingin mati.”
Sang Guru tersenyum, “Oh, kamu sakit.”

Selasa, 15 Juni 2010

Keajaiban cinta




Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.
Ada 2 tetes air mata mengalir di sebuah sungai. Satu tetes air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu ?”. Jawab tetes air mata kedua ,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintainya berlalu begitu saja.”

Minggu, 13 Juni 2010

Rahasia Sembuhkan Sakit Hati

Rahasia Sembuhkan Sakit Hati

Hal paling utama adalah belajar memaafkan kesalahan orang lain. 
Karena memaafkan adalah hal paling baik dalam sebuah hubungan. 
Anda harus mempercayai diri sendiri agar merasa bebas berbuat.


Jangan bertanya bagaimana rasanya sakit hati. Jangan pula bertanya siapa yang membuat hati terasa pedih, perih, dan nyeri. Sulit diungkapkan, tapi sangat jelas menyayat dada bagian dalam.

Sakit hati adalah sakit dari segala sakit. Mungkin anda pernah mengalaminya. Sakit hati tidak selalu disebabkan oleh putus cinta, tetapi bisa juga disebabkan oleh perbedaan pendapat atau pertentangan dengan teman atau anggota keluarga. Namun, sakit hati hampir sama rasanya dengan putus cinta, demikian juga dampaknya.

Terlalu Cinta >< Sakit Hati


 Terlalu Cinta >< Sakit Hati



Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi (yang lebih dari sekedar rasa simpati atau persahabatan) terhadap seseorang.


Cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Kurma, Buah Penuh Berkah



Tahukah kamu bahwa kurma memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan kita?
selama ini tuh kita hanya tahu kurma itu buah-buahan wajib di bulan ramadhan, dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang agak sedikit lembab menjadikan kurma salah satu buah yang cukup akrab dengan kehidupan kita.

Mengapa kita hidup dengan membawa dendam ?

Mengapa Dendam Musti dibawa-bawa


Dendam nyaris selalu disertai sakit hati. Dan itu sering menjadi dasar untuk melakukan sebuah pembalasan. Saat orang lain melakukan sesuatu yang tidak kita sukai, tiba-tiba saja kita merasa mendapatkan ijin khusus dari Tuhan untuk melakukan pembalasan. Bahkan, tidak jarang kita memberikan bonus nya sekalian. Jika anda menampar saya perlahan, maka sebagai bonusnya, tamparan balasan dari saya bisa sangat keras sekali. Kalau perlu, hingga membuat anda pingsan. Jika hari ini saya belum bisa membalas anda, maka semuanya itu akan berubah menjadi utang yang wajib untuk dibayarkan kepada anda dimasa depan. Jika tangan saya sendiri tidak mampu melakukannya, maka saya mengutus orang lain untuk mewakili terlunasinya utang-utang itu. Berikut bunganya sekalian. Bukan begitukah kita mendefinisikan sebuah dendam?

Sabtu, 12 Juni 2010

Su'ul Khotimah : Akhir yang Buruk di akhir Hayat

 SU'UL KHOTIMAH
(Akhir yang Buruk di akhir Hayat)



Mengapa kita selalu berharap agar mati dalam keadaan akhir yang baik dan berlindung dari mati yang buruk di kahir hayat kita?
jika kamu pernah makan mangga yang dipotong kecil-kecil lalu ditaruh di piring kecil. dengan nyamannya lalu kamu memakan satu persatu irisan mangga itu, tak terasa tinggal satu buah...eh ternyata rasanya masam, atau busuk sebagian. apa yang kamu rasakan? bukankah yang manis di depan tidak berarti apa-apa tinggal rasa pahit yang kamu kecap? hmmmm....

PENYAKIT RIYA' DAN PENYEMBUHANNYA

 




Sebagaimana diketahui bahwa penyakit riya dapat menghancurkan pahala seseorang dan merupakan sebab dari kemurkaan Allah. Riya juga merupakan salah satu perbuatan dosa besar. Dengan demikian, seseorang harus berusaha untuk menghilangkan penyakit ini dari dalam hatinya, walaupun sangatlah berat, sebagaimana halnya orang yang ingin sembuh dari penyakitnya, ia harus siap minum obat bagaimanapun pahitnya. Penyakit riya merupakan penyakit yang harus disembuhkan oleh setiap orang muslim.

Aku lebih baik dari dia

AKU LEBIH BAIK DARI DIA
 Oleh : KH. Jalaluddin Rakhmat


Suatu hari, Allah SWT berfirman kepada Nabi Musa as, "Hai Musa, bila nanti kau akan bertemu dengan-Ku lagi, bawalah seseorang yang menurutmu kamu lebih baik daripada dia." Nabi Musa as lalu pergi ke mana-mana; ke jalanan, pasar, dan tempat-tempat ibadat. Ia selalu menemukan dalam diri setiap orang itu suatu kelebihan dari dirinya. Mungkin dalam beberapa hal yang lain, orang itu lebih jelek dari Nabi Musa, tetapi Nabi Musa selalu menemukan ada hal pada diri orang itu yang lebih baik dari dirinya. Nabi Musa tidak mendapatkan seorang pun yang terhadapnya Nabi Musa dapat berkata, "Aku lebih baik dari dia."

Kamis, 10 Juni 2010

Sakit Mata dan Akupun Bersyukur







Kira-kira 5 hari yang lalu, aku mulai merasakan perih pada mata sebelah kiriku. perih itu semakin terasa ketika ku gunakan untuk membaca buku, menatap layar monitor dan memandang sekeliliing dalam waktu yang lama. masya Allah..sungguh tersiksa rasanya. pengennya sih setiap saat aku kucek-kucek itu mata. ada perasaan nyaman ketika kemudian aku kucek, aku pejamkan sedikit lama. namun itu pun tidak bertahan lama, sebentar kemudian mata kiriku mulai basah dan perih kembali aku rasakan. seolah ada seonggok butir  pasir kecil yang mengganjal di pelupuk mata.

1001 ALASAN SAYA MEMAKAI JILBAB



1. Menjalankan syi’ar Islam.
2. Berniat untuk ibadah.
3. Menutup aurat terhadap yang bukan muhrim.
4. Karena saya ingin ta’at kepada Allah yang telah menciptakan saya, menyempurnakan kejadian, memberi rizki, melindungi, dan menolong saya.

The Real Dracula

THE REAL DRACULA
(Membongkar Sebuah Kebohongan & DUSTA)


Let's the story tells it's self
aku tidaklah menutur kebencian
melainkan hanya menyampaikan sejarah apa adanya
penilaian selanjutnya terserah kepada anda

Bagitu kata Dracula muncul yang terbayang dibenak anda barangkali sosok makhluk haus darah dengan kedua taring di mulutnya. Sosok yang konon hidup abadi, takut oleh sinar matahari dan hanya bisa dibunuh dengan salib dan bawang putih. kalau itu benar berarti selama ini anda telah tertipu.

The Prophet’s marriage with Aisyah and her age at the time

Berapa usia Aisyah sebenarnya pada waktu dinikahi Rasulullah saw?

Q. I have been asked numerous times about the Prophet’s marriage with Aishah and her age at the time. Could you please throw some light on this issue, and explain the reasons why this marriage took place at such an early age?
A. Ahmad, USA

Wali-Wali Allah Beserta Karomah-Karomah Mereka


Wali-Wali Allah Beserta Karomah-Karomah Mereka
Cetak halaman ini Kirim halaman ini ke teman via E-mail

Orang Muslim beriman bahwa Allah Ta'ala mempunyai wali-wali dari hamba-hamba-Nya yang Dia pilih untuk beribadah kepada-Nya, menjadikan mereka taat kepada-Nya, memuliakan mereka dengan memberikan cinta-Nya kepada mereka, dan memberikan karamah-karamah-Nya kepada mereka.
Allah Ta'ala adalah wali mereka yang mencintai dan mendekatkan mereka. Sedang, mereka adalah wali-wali Allah Ta'ala yang mencintai-Nya, mengagungkan-Nya, memerintah dengan perintah-Nya, melaksanakan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya, melarang dengan larangan-Nya, mencintai dengan cinta-Nya, dan marah dengan kemarahan-Nya. Jika mereka meminta sesuatu kepada Allah Ta'ala, maka Dia memberikan permintaan mereka.

Malu ih gak kenal ama Khulafaur Rasyidin (bag 2)

KHALIFAH ABU BAKAR AS SHIDIQ (bag 2)


setelah menumpas para pemberontak dan memerangi mereka 
yang enggan membayar zakat, membungkam nabi palsu Musailamah al kadzab


Meskipun fase permulaan dari kekhalifahan Abu Bakar penuh dengan kekacauan, ia tetap berkeras melanjutkanrencana Rasulullah SAW untuk mengirim pasukan ke daerah Suriah di bawah pimpinan Usamah bin Zaid. Pada mulanya, keinginan Abu Bakar ditentang oleh sahabat dengan alasan suasana dalam negeri sangat memprihatinkan akibat berbagai kerusuhan yang timbul. Akan tetapi, setelah ia meyakinkan mereka bahwa itu adalah rencana Rasulullah SAW, akhirnya pengiriman pasukan itu pun disetujui.

keagungan dan keindahan Muhammad saw (bag 2)

MUHAMMAD SAW KEHEBATAN DAN KEINDAHANNYA (2)

Ketika berbicara tanggal 12 Rabiul Awal maka ingatan  kita akan tertuju kepada sebuah peristiwa 14 abad yang lalu di mana manusia sempurna, nabi penutup telah dilahirkan ke muka bumi yang bernama Muhammad saw.  Informasi yang kita terima hanya menyebutkan beliau lahir pada waktu tahun gajah, karena saat itu tentara gajah Abrahah akan menyerang kota suci Mekah. Ditengarai saat itu tahun Masehi menunjukkan angka 571 atau abad ke 6, masa di mana dunia ketika itu tengah dilputi  oleh kegelapan. Gelap karena manusia menuhankan banyak tuhan, aturan kitab suci diabaikan dan penindasan oleh tirani kekuasaan membentang dari dunia timur hingga Barat. Ada dua kekuatan besar yang memerintah dunia pada waktu itu, pertama  Romawi kedua Persia.  Romawi sangat identik dengan kekristenannya dan Persia identik dengan Majusinya (menyembah api).

dari Yahudi menjadi Muslimah sejati


Maryam Jameela

Kalau anda mengenal Mulan Jemeela yang Jelita maka kecantikan Maryam Jameela masih dua kali lipatnya, bahkan mungkin lebih. ia tidak hanya cantik fisiknya tapi juga hati dan pikirannya. terlahir sebagai seorang YAHUDI kemudian mendapatkan petunjuk Allah untuk memeluk ISLAM. penasaran.... ? simak aja kisahnya berikut ini :

Dan Aku Mencintaimu Karena Allah

Dan Aku Mencintaimu Karena Allah




Cinta itu adalah ketika timbul perasaan aneh disekujur tubuhmu baik ketika kau melihatnya, mendengarnya, ataupun ketika kau merasakan kehadirannya di dekatnya. Adakalanya kau selalu ingin dekat dengannya, namun yakinlah, bahwa jarak yang jauh terkadang justru mampu mendekatkan hati kalian. Dan juga sebaliknya, kedekatan tanpa ikatan pernikahan seringkali merenggangkan hati kalian.

ISTIKQOMAH MEMANG SULIT

Dulu di awal mula aku bikin blog ini, semangatnya bukan main. Blog ini benar benar aku mulai dari nol. Berawal dari sering buka alamat blo...