Senin, 23 Agustus 2010

matahari kembar 2010 tanda-tanda kekacauan alam semesta?


Benarkah 2010 ini Tuhan telah mengirimkan tanda-tanda 'kekacauan alam semesta' yang puncaknya nanti bakalan dirasakan manusia di tahun 2012 dan 2013? Masih segar dalam ingatan kita bagaimana kita menyaksikan matahari kembar, meteor yang jatuh di Bandung, tsunami matahari dan yang terakhir adalah gempa bumi di Yogyakarta 2 hari yang lalu, 21 Agustus 2010





Matahari kembar atau biasa disebut dengan sun dog adalah salah satu fenomena alam yang tidak perlu ditakutkan karena hal tersebut tidak berbahaya. Fenomena matahari kembar bisa muncul kapan saja, dimana saja. Apa sih sebenarnya yang dimaksud matahari kembar tersebut? kira-kira begini, sebuah fenomena ketika kita bisa melihat adanya kumpulan cahaya tambahan di kedua sisi matahari. Kadang, kumpulan cahaya ini bisa terlihat seperti bola yang membuat kita berpikir kalau cahaya ini adalah matahari tambahan.
Mengerti kan? kalau lebih jelasnya silahkan lihat gambar.


coba lihat gambar berikut
Gumpalan cahaya yang menyerupai matahari disebelah kanan dan kiri matahari itulah yang disebut dengan fenomena matahari kembar. Lalu bagaimana bisa terjadi fenomena tersebut? kira-kira begini, Sun Dog terjadi ketika cahaya matahari bersinar menembus kumpulan es kristal hexagonal yang tersusun secara horizontal di langit yang mengakibatkan cahaya itu dibelokkan dengan sudut minimum 22 derajat.


Meteor jatuh di cirebon baru-baru ini telah menggemparkan warga.Pasalnya batu meteor tersebut jatuh pada malam hari di sebuah pabrik gula di kota cirebon. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah ada seorang saksi yang mengatakan bahwa ketika meteor tersebut jatuh di kota cirebon, ada sebuah lafadz Allah pada batu tersebut. Setelah meledak,meteor jatuh  tersebut katanya berwarna biru dan ledakannya mengakibatkan lubang di tanah yang cukup besar.



Sebelum ada meteor jatuh di Cirebon, kabarnya ada juga meteor yang meledak di Amerika serikat. Namun bedanya, di AS meteor tersebut tidak sampai jatuh melainkan meledak di udara dan membangunkan warga setempat pada malam hari. Terlepas dari benar atau tidaknya lafadz Allah pada meteor jatuh di cirebon, hendaknya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah. Pasalnya mungkin kejadian-kejadian alam seperti matahari kembar dan tsunami matahari yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan dan dikhawatirkan adalah peringatan dari Allah SWT. 

Tsunami matahari pada Minggu (1/8) telah membentuk aurora indah di sejumlah tempat. Masyarakat di Denmark dan AS yang juga beruntung bisa mengamati fenomena itu.
Pemandangan aurora di Denmark sangat signifikan, karena berada pada lintang geomagnetik yang mendukung.



Tapi wilayah di Michigan AS yang lebih di selatan juga mempunyai kesempatan untuk menyaksikan Cahaya Utara.
Aurora borealis itu muncul disebabkan oleh dua badai matahari minor yang terjadi pada Minggu (1/8) dan menembakkan banyak plasma ke arah bumi.





Sementara ledakan besar di matahari bisa berbahaya karena dapat menghancurkan satelit, dan merusak pembangkit listrik serta jaringan komunikasi di seluruh dunia.
Biasanya hanya wilayah-wilayah di dekat kutub saja yang bisa menyaksikan aurora yang berwarna merah dan hijau itu.





Namun badai matahari mengarahkannya ke selatan. Pengamat langit masih terus mengawasi daerah utara malam ini, untuk melihat aurora hijau dan cahaya merah.
Matahari melewati siklus aktivitas regulernya rata-rata setiap 11 tahun. Puncak ledakan matahari pernah terjadi pada 2001 dan berakhir lama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISTIKQOMAH MEMANG SULIT

Dulu di awal mula aku bikin blog ini, semangatnya bukan main. Blog ini benar benar aku mulai dari nol. Berawal dari sering buka alamat blo...